Kamis, 23 Mei 2019

Yang Jual Bibit Bebek Peking

Yang Jual Bibit Bebek Peking


Yang Jual Bibit Bebek Peking - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian disukai banyak orang. keinginan terhadap daging bebek senantiasa semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen setelah saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg mengarah pada daging.
orang umum umumnya menganggap sama antara itik serta bebek. walau sebenarnya terdapat dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam review kesempatan ini, kita tidak membedakan antara itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Yang Jual Bibit Bebek Peking


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Yang Jual Bibit Bebek Peking

Yang Jual Bibit Bebek Peking


Saat ini udah tersedia bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik dan tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, dan tetap produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satu model bebek yang banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada jenis bebek kalimantan lainnya yaitu bebek nunukan. tetapi tidak begitu popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang beragam. kapabilitas bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek tipe ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek pelbagai type bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. di dalam semakin sulitnya tempat penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yang berpindah ke sistem kandang. udah banyak peternak yang membuktikan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini berbagai perihal yang penting diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, ada dua metode ternak bebek ialah sistim penggembalaan serta sistim kandang. ke dua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak digunakan oleh beberapa peternak tradisional, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. rata-rata kwalitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila diolah berubah menjadi telur asin amat baik.

Hanya saja cara ini belumlah semestinya dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat makin minimnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, sistem ini kian tidak disukai banyak orang. di lain bagian, sistem budidaya dengan kandang sudah semakin maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tak kalah baik. mutu telur yang dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah type kandang buat ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang type pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, akan tetapi disediakan kandang buat berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan bermacam sarana seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intensif. Kandang type baterei bisa di letakkan di atau luar area. Dengan model kandang baterei, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Model kandang seperti apa yg cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. penentuan tipe kandang sangatlah sehubungan dengan tersedianya sumber daya seperti, tempat, luas tempat, tenaga kerja serta modal. tersebut hal yang butuh diperhitungkan dalam memilih jenis kandang.

apabila area yang tersedia cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini butuh area yg luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan lantaran pekerjaan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau lahan yg tersedia terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau type battery. Kandang tipe ini relatif tidak membutuhkan tempat luas, namun biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkanlah juga maksud ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur dan daging, mode tekurung serta baterei bisa diperlukan. namun jika mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini bisa dijalankan kalau kita memiliki bibit yang memiliki kualitas, dan juga mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dihasilkan terkait dengan type pakan yang diberikan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga model pakan buat semasing tahap pertumbuhan. tahap awal diperuntukkan bagi bebek berumur 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal minimal memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal dan pas untuk pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Cara memberi pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai dan diberikan secara tiada henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di kandang secara terus-terusan. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Yang Jual Bibit Bebek Peking




Yang Jual Bibit Bebek Peking


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar