Minggu, 19 Mei 2019

Jual Beli Bibit Bebek Olx

Jual Beli Bibit Bebek Olx


Jual Beli Bibit Bebek Olx - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian popular. keinginan pada daging bebek senantiasa bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis periode produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
penduduk umum biasanya merasa sama antara itik dan bebek. Padahal sebenarnya ada sedikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya lincah. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. Namun dalam uraian kesempatan ini, kita tdk memilah pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Beli Bibit Bebek Olx


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Beli Bibit Bebek Olx

Jual Beli Bibit Bebek Olx


Jaman sekarang sudah ada bebek khusus pedaging dan bebek petelur. tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta tetap produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satu type bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada model bebek kalimantan lain yakni bebek nunukan. akan tetapi tidak demikian digemari banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yg bermacam. kebolehan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek berbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan sistem penggembalaan atau sistim kandang. di dalam makin sulitnya area penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yang berubah ke metode kandang. sudah banyak peternak yang membuktikan dengan mode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai hal yang penting jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung awal mulanya, terdapat dua sistem ternak bebek yakni sistem penggembalaan serta cara kandang. Kedua cara itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak difungsikan oleh para peternak tradisionil, perumpamaannya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kualitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila di proses berubah menjadi telur asin begitu baik.

tetapi langkah ini belum tentu bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapat, sistim ini makin tdk popular. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang telah bertambah maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tak kalah baik. Kualitas telur yang dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. terdapat sejumlah model kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang type pekarangan. model kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, tapi disajikan kandang buat berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan beberapa sarana seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type battery dapat ditaruh di dalam atau luar ruang. Dengan tipe kandang baterei, tak disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Model kandang seperti apa yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada akal pembaca. penentuan tipe kandang begitu berkaitan dengan tersedianya sumber daya seperti, tempat, luas lahan, tenaga kerja serta modal. tersebut soal yg butuh dipertimbangkan dalam menentukan jenis kandang.

kalau area yang ada cukup luas bisa diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan area yang luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa didesak karena kegiatan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila tempat yang ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang jenis ini relatif tidak butuh tempat luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini cocok buat budidaya intensif.
pikirkan pula arah ternak bebek. jika fokus pada produksi telur dan daging, skema tekurung serta baterai bisa dipakai. namun kalau bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah jenis pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan sarana kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimal, semestinya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga cara buat mendapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini dapat dilakukan bila kita mempunyai bibit yang memiliki kualitas, dan miliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan tergantung dengan tipe pakan yang dikasihkan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga style pakan buat masing-masing babak pertumbuhan. babak awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu dan tahap layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal sedikitnya memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan sesuai untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Cara memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari sebaiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta diberikan lewat cara tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan tiada henti. Berikut ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Beli Bibit Bebek Olx




Jual Beli Bibit Bebek Olx


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar