Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini makin disukai banyak orang. keinginan terhadap daging bebek selalu makin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah saat produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
Masyarakat umum umumnya memandang sama antara itik dan bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam ulasan kesempatan ini, kita tdk membedakan pada itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jaman sekarang telah tersedia bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sudah benar-benar spesifik dan tdk bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, serta masih produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satunya tipe bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada tipe bebek kalimantan lain yakni bebek nunukan. tapi tidak demikian populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang beragam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek jenis ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, ada bebek pelbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistem penggembalaan atau metode kandang. di dalam semakin sulitnya tempat penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang berubah ke mode kandang. sudah banyak peternak yang membuktikan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang penting jadi perhatian dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, ada dua sistem ternak bebek yaitu cara penggembalaan serta langkah kandang. Kedua langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. Biasanya kwalitas telur yang dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila di proses jadi telur asin begitu baik.

tetapi sistem ini belum juga pasti bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sukar didapat, metode ini bertambah tidak popular. di lain bagian, langkah budidaya dengan kandang sudah semakin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yang tak kalah baik. mutu telur yang dihasilkan bisa diatur dengan pemberian pakan yang pas. ada banyak type kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang model pekarangan. jenis kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, akan tetapi disiapkan kandang buat berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa suatu bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan bermacam layanan seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type baterai bisa ditaruh dalam atau luar ruangan. Dengan jenis kandang baterei, tak disajikan kolam buat berenang.
b. Menentukan tipe kandang
Model kandang seperti apakah yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada benak pembaca. Pemilihan model kandang amat berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja serta modal. selanjutnya soal yg perlu diperhitungkan dalam pilih type kandang.

jika area yang ada cukup luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh lahan yg luas, akan tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa ditekan lantaran kegiatan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi intensif.
apabila area yg tersedia terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang jenis ini relatif tidak butuh area luas, namun ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini pas untuk budidaya intensif.
Pertimbangkan pula tujuan ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, metode tekurung dan battery bisa diperlukan. akan tetapi apabila mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, baiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga teknik buat dapatkan bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang terbukti kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dilaksanakan bila kita mempunyai bibit yg bermutu, dan memiliki sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dihasilkan bergantung dengan tipe pakan yang diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya ada tiga jenis pakan buat semasing fase perkembangan. babak awal diperuntukkan bagi bebek berusia 0-8 minggu, babak grower buat umur 8-18 minggu dan sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal setidaknya miliki kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan cocok buat pakan unggas. tersebut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Metode memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari sebaiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai dan diberikan secara terus terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang dengan cara terus menerus. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung




Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar