Rabu, 22 Mei 2019

Harga Bibit Bebek Mandarin

Harga Bibit Bebek Mandarin


Harga Bibit Bebek Mandarin - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini makin disukai banyak orang. permohonan terhadap daging bebek terus makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
orang umum biasanya merasa sama pada itik serta bebek. walau sebenarnya terdapat dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya tangkas. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tetapi dalam uraian kesempatan ini, kita tidak memilah antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Bibit Bebek Mandarin


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Bibit Bebek Mandarin

Harga Bibit Bebek Mandarin


Jaman sekarang udah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangat spesifik serta tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satunya model bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada model bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. Namun tidak begitu populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yg didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang beraneka. kebolehan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek bermacam tipe bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan langkah penggembalaan atau cara kandang. ditengah semakin sulitnya tempat penggembalaan, kini para peternak banyak yg berubah ke skema kandang. udah banyak peternak yg menyatakan dengan skema kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini berbagai hal yang wajib diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, terdapat dua cara ternak bebek yakni metode penggembalaan dan sistim kandang. ke dua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. rata-rata mutu telur yang dibuat dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. jika diolah berubah menjadi telur asin benar-benar baik.

Hanya saja cara ini belumlah pasti bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat bertambah kurangnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar diterima, cara ini semakin tidak digemari banyak orang. di lain sisi, sistim budidaya dengan kandang telah kian maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yang tidak kalah baik. kualitas telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. terdapat sejumlah jenis kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, namun disiapkan kandang buat berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intens. Kandang model baterai dapat di letakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan tipe kandang battery, tidak disajikan kolam untuk berenang.
b. Pilih jenis kandang
Type kandang seperti apa yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada pikiran pembaca. Pemilihan tipe kandang amat berkaitan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yang butuh dipertimbangkan dalam pilih type kandang.

jika lahan yang tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yg luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak karena pekerjaan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok dipraktekkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila area yang ada hanya terbatas, bisa diperhitungkan jenis kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang jenis ini relatif tidak memerlukan area luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini sesuai untuk budidaya intens.
Pertimbangkan pula arah ternak bebek. kalau fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta battery dapat dimanfaatkan. namun bila mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan layanan kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga cara untuk mendapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dilaksanakan kalau kita punyai bibit yang bermutu, dan juga miliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan tergantung dengan model pakan yang diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua type pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, setidaknya terdapat tiga jenis pakan buat masing-masing sesi perkembangan. Fase awal diperuntukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower untuk usia 8-18 minggu dan babak layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal sedikitnya punyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal dan cocok buat pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Teknik berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai dan dikasihkan dengan tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan terus menerus. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Bibit Bebek Mandarin




Harga Bibit Bebek Mandarin


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar