Jumat, 17 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Ngawi

Jual Bibit Bebek Ngawi


Jual Bibit Bebek Ngawi - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini bertambah disukai banyak orang. Permintaan terhadap daging bebek terus bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis masa produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg mengarah pada daging.
warga umum rata-rata memandang sama pada itik serta bebek. meski sebenarnya ada dikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam uraian kesempatan ini, kita tak memilah antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Ngawi


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Ngawi

Jual Bibit Bebek Ngawi


Saat ini sudah ada bebek pribadi pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik serta tdk dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, dan tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satunya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada model bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. Namun tidak demikian disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yg beraneka. kapabilitas bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, ada bebek berbagai type bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan metode penggembalaan atau langkah kandang. di dalam bertambah sulitnya tempat penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yang berpindah ke mode kandang. udah banyak peternak yg memperlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini berbagai hal yang wajib diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, ada dua sistim ternak bebek yakni cara penggembalaan serta cara kandang. ke-2 sistem itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisionil, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan kualitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diproses berubah menjadi telur asin begitu baik.

akan tetapi metode ini belum juga tentu dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, sistem ini makin tidak populer. di lain bidang, metode budidaya dengan kandang telah makin maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yang tak kalah baik. Kualitas telur yg dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yg pas. Terdapat beberapa model kandang untuk ternak bebek, tersebut pembicaraannya:

Kandang model pekarangan. type kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, namun disediakan kandang untuk berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beragam layanan seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berupa tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yg terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type baterei bisa diletakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan model kandang baterai, tidak disajikan kolam buat berenang.
b. Pilih type kandang
Type kandang seperti apakah yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di ingatan pembaca. penentuan model kandang sangat berkaitan dengan tersedianya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja serta modal. Berikut hal yg butuh diperhitungkan dalam pilih tipe kandang.

Bila area yg ada cukup luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh tempat yang luas, akan tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa ditekan sebab pekerjaan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi intensif.
jika area yang tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau type baterei. Kandang model ini relatif tdk memerlukan area luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini sesuai buat budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah pula tujuan ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur serta daging, metode tekurung serta baterai bisa digunakan. akan tetapi kalau punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang optimal, sebaiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga cara untuk mendapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dijalankan kalau kita mempunyai bibit yang berkualitas, serta mempunyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat bergantung dengan model pakan yang diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Ada dua style pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berwujud keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, setidaknya terdapat tiga style pakan untuk semasing sesi pertumbuhan. Fase awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, fase grower buat usia 8-18 minggu dan tahap layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal sedikitnya miliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimal serta pas untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Langkah memberikannya pakan pada bebek yg baru netas hingga berumur 21 hari sebaiknya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai dan dikasihkan dengan cara tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang secara terus menerus. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Ngawi




Jual Bibit Bebek Ngawi


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar