Kamis, 23 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Medan

Jual Bibit Bebek Peking Medan


Jual Bibit Bebek Peking Medan - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini bertambah populer. keinginan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai masa produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
Masyarakat umum umumnya menganggap sama pada itik dan bebek. walaupun sebenarnya terdapat dikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. akan tetapi dalam uraian kali ini, kita tak memilah antara itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Medan

Jual Bibit Bebek Peking Medan


Dewasa ini udah tersedia bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yg sangat spesifik dan tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, serta terus produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya model bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada jenis bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tetapi tdk begitu digemari banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yang beraneka. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek tipe ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek berbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan sistim penggembalaan atau cara kandang. Di tengah kian sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berganti ke metode kandang. udah banyak peternak yg menyatakan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang harus jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, terdapat dua cara ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan metode kandang. Kedua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kwalitas telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila di proses berubah menjadi telur asin benar-benar baik.

namun sistim ini belumlah tentu bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat makin minimnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, sistim ini makin tak digemari banyak orang. di lain bagian, sistim budidaya dengan kandang telah kian maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yang tak kalah baik. mutu telur yang dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yang pas. Terdapat beberapa jenis kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. type kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, tapi disediakan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud satu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang type battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe baterai dapat di letakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan jenis kandang baterai, tak disediakan kolam untuk berenang.
b. Pilih jenis kandang
Type kandang seperti apa yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg berada di benak pembaca. penentuan type kandang amat berkaitan dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. tersebut soal yang perlu diperhitungkan dalam pilih jenis kandang.

Bila lahan yg tersedia cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan lantaran kesibukan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi intensif.
jika lahan yg tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang tipe ini relatif tdk butuh area luas, namun ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini cocok untuk budidaya intens.
pikirkanlah pula tujuan ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, skema tekurung serta baterai bisa dipakai. Tetapi jika bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, seharusnya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga teknik buat mendapat bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dijalankan bila kita memiliki bibit yg berkualitas, serta mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan bergantung dengan type pakan yang diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, setidaknya terdapat tiga type pakan untuk semasing fase pertumbuhan. babak awal diperuntukkan buat bebek berusia 0-8 minggu, babak grower untuk usia 8-18 minggu serta babak layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal sekurang-kurangnya punyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan pas untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Trik memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari baiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai dan dikasihkan secara tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus menerus. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Medan




Jual Bibit Bebek Peking Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar