Senin, 20 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Sidoarjo

Jual Bibit Bebek Sidoarjo


Jual Bibit Bebek Sidoarjo - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini semakin disukai banyak orang. permohonan pada daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah masa produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg berorientasi pada daging.
orang umum umumnya menganggap sama antara itik dan bebek. meski sebenarnya ada sedikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. akan tetapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tidak memilah pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Sidoarjo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Sidoarjo

Jual Bibit Bebek Sidoarjo


Dewasa ini sudah tersedia bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta masih produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satunya type bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada jenis bebek kalimantan beda ialah bebek nunukan. tapi tidak demikian populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna badan yang bermacam. kebolehan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek beragam model bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan langkah penggembalaan atau sistim kandang. ditengah makin sulitnya tempat penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yg berpindah ke mode kandang. sudah banyak peternak yang perlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. dibawah ini berbagai hal yang perlu dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, terdapat dua metode ternak bebek yakni cara penggembalaan serta sistem kandang. ke dua sistem tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak diperlukan oleh banyak peternak tradisional, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. Biasanya mutu telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diproses berubah menjadi telur asin sangatlah baik.

tetapi cara ini belum tentu dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang sukar diterima, cara ini bertambah tak populer. Di sisi lain, sistim budidaya dengan kandang udah bertambah maju. sejumlah praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yg dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yg tepat. terdapat sejumlah tipe kandang buat ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. Berupa sebuah bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang tipe baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang tipe baterai dapat di letakkan dalam atau luar ruang. Dengan model kandang baterei, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Pilih model kandang
Jenis kandang seperti apa yg pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di ingatan pembaca. penentuan model kandang sangat berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, tempat, luas tempat, tenaga kerja serta modal. Berikut soal yang perlu diperhitungkan dalam memilih model kandang.

Bila tempat yang tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh area yg luas, akan tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa ditekan sebab kegiatan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas ditempatkan pada terak bebek semi intens.
jika tempat yang tersedia terbatas, dapat dipertimbangkan type kandang terkurung atau jenis baterai. Kandang tipe ini relatif tidak memerlukan area luas, namun cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya mendalam.
pikirkan pula tujuan ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, sistem tekurung dan baterei dapat diperlukan. Tetapi kalau memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan sarana kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimal, seharusnya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapat bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. masalah ini bisa dilakukan kalau kita punyai bibit yang berkualitas, serta memiliki fasilitas pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dibuat bergantung dengan jenis pakan yang diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berwujud keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga model pakan untuk semasing fase pertumbuhan. tahap awal ditujukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu dan tahap layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal setidaknya punyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya serta sesuai untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Metode memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari baiknya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan secara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus-terusan. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Sidoarjo




Jual Bibit Bebek Sidoarjo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar