Senin, 20 Mei 2019

Jual Anakan Bebek Kediri

Jual Anakan Bebek Kediri


Jual Anakan Bebek Kediri - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang kian digemari banyak orang. permohonan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen setelah jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
Masyarakat umum rata-rata merasa sama antara itik dan bebek. meskipun sebenarnya terdapat dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam review kali ini, kita tdk memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anakan Bebek Kediri


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anakan Bebek Kediri

Jual Anakan Bebek Kediri


Dewasa ini sudah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. akan tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, serta masih produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya model bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada style bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. akan tetapi tidak begitu disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna badan yang bermacam. kebolehan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek bermacam model bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan cara penggembalaan atau langkah kandang. ditengah makin sulitnya area penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yg beralih ke skema kandang. sudah banyak peternak yg menunjukkan dengan skema kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini berbagai hal yang penting jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, terdapat dua sistem ternak bebek yakni langkah penggembalaan serta sistem kandang. ke dua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak difungsikan oleh para peternak tradisionil, contoh-contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. Biasanya kwalitas telur yg dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika diolah jadi telur asin sangatlah baik.

tetapi metode ini belum pula semestinya dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapatkan, cara ini bertambah tidak popular. di sisi lainnya, metode budidaya dengan kandang sudah kian maju. sejumlah praktek ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yg tidak kalah baik. kwalitas telur yang dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa tipe kandang buat ternak bebek, selanjutnya penuturannya:

Kandang type pekarangan. model kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berupa tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang tipe battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang type baterai dapat di tempatkan di atau luar tempat. Dengan model kandang baterai, tdk disediakan kolam untuk berenang.
b. Pilih model kandang
Model kandang seperti apa yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di akal pembaca. Pemilihan jenis kandang sangat sehubungan dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja serta modal. tersebut hal yang perlu diperhitungkan dalam pilih type kandang.

apabila tempat yang tersedia cukuplah luas dapat diperhitungkan kandang type pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi intens.
Bila tempat yg tersedia terbatas, bisa dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau tipe battery. Kandang type ini relatif tidak membutuhkan area luas, tetapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini cocok buat budidaya intensif.
pikirkanlah juga tujuan ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur dan daging, mode tekurung dan baterei dapat dimanfaatkan. namun apabila bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan sarana kolam buat berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yg maksimal, sebaiknya muai dengan menentukan bibit yg baik. Ada tiga trik buat dapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg bisa di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini bisa dilaksanakan apabila kita mempunyai bibit yg memiliki kualitas, dan memiliki fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat terkait dengan tipe pakan yang dikasihkan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, setidaknya terdapat tiga style pakan untuk masing-masing fase perkembangan. tahap awal ditujukan buat bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk usia 8-18 minggu serta babak layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya mempunyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein sedikitnya dan sesuai untuk pakan unggas. Berikut salah satu contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Teknik berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari semestinya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek diatas 21 hari bisa disebar dilantai serta diberikan lewat cara terus menerus. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara tiada henti. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anakan Bebek Kediri




Jual Anakan Bebek Kediri


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar