Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini bertambah popular. Permintaan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
orang umum rata-rata menganggap sama pada itik dan bebek. meski sebenarnya ada sedikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya tangkas. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tetapi dalam ulasan kesempatan ini, kita tak membedakan antara itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jaman sekarang telah tersedia bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik dan tdk dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satunya model bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. akan tetapi tidak begitu popular ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yg didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang beragam. potensi bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, ada bebek beragam tipe bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dikerjakan dengan sistim penggembalaan atau sistim kandang. Di tengah kian sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berubah ke mode kandang. Telah banyak peternak yang perlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini beberapa hal yang perlu dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, terdapat dua sistem ternak bebek yakni sistem penggembalaan dan langkah kandang. ke dua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisional, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya mutu telur yg dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila diproses berubah menjadi telur asin sangat baik.

Hanya saja sistem ini belumlah pasti dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sukar diperoleh, sistim ini makin tak populer. di lain sisi, langkah budidaya dengan kandang telah kian maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. kwalitas telur yg dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. terdapat sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang jenis pekarangan. type kandang ini berwujud pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, tapi disajikan kandang buat berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beragam fasilitas seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intens. Kandang model baterei bisa di letakkan dalam atau luar ruangan. Dengan tipe kandang battery, tdk disajikan kolam untuk berenang.
b. Pilih jenis kandang
Type kandang seperti apa yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada ingatan pembaca. penentuan type kandang sangatlah sehubungan dengan adanya sumber daya seperti, tempat, luas tempat, tenaga kerja dan modal. selanjutnya perihal yang butuh dipertimbangkan dalam menentukan jenis kandang.

kalau lahan yang tersedia cukuplah luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan tempat yang luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak karena kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi mendalam.
kalau tempat yang ada hanya terbatas, bisa diperhitungkan model kandang terkurung atau model battery. Kandang jenis ini relatif tak memerlukan area luas, namun cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini cocok buat budidaya intens.
pikirkanlah pula arah ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta baterai bisa dimanfaatkan. akan tetapi jika punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, sebaiknya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, seharusnya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga trik untuk dapatkan bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dilakukan bila kita punyai bibit yg memiliki kualitas, serta memiliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan bergantung dengan model pakan yang diberikan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga jenis pakan buat semasing tahap perkembangan. tahap awal diperuntukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower buat usia 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal serta sesuai untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Teknik memberikan pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai serta diberikan dengan cara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang lewat cara terus menerus. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung




Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar