Kamis, 23 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Jawa Timur

Jual Bibit Bebek Jawa Timur


Jual Bibit Bebek Jawa Timur - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini makin disukai banyak orang. permohonan terhadap daging bebek selalu semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedangkan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg fokus pada daging.
warga umum umumnya memandang sama antara itik serta bebek. walau sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tapi dalam review kali ini, kita tdk mengetahui antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Jawa Timur


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Jawa Timur

Jual Bibit Bebek Jawa Timur


Dewasa ini udah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik dan tak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satu model bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada type bebek kalimantan beda yakni bebek nunukan. tapi tdk demikian disukai banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yang beragam. kapabilitas bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek beragam model bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan metode penggembalaan atau sistem kandang. di dalam makin sulitnya lahan penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang berubah ke metode kandang. Telah banyak peternak yg membuktikan dengan skema kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. dibawah ini berbagai hal yang harus diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, ada dua metode ternak bebek yaitu cara penggembalaan dan sistem kandang. ke dua cara itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisional, contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan kualitas telur yg dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. jika di proses berubah menjadi telur asin sangat baik.

akan tetapi metode ini belum semestinya bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat kian minimnya area dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapatkan, cara ini semakin tdk popular. di lain bagian, cara budidaya dengan kandang telah bertambah maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tidak kalah baik. mutu telur yang dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. ada banyak type kandang buat ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, tapi disediakan kandang untuk berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk satu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beberapa sarana seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang type battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yg terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang tipe baterei dapat diletakkan dalam atau luar tempat. Dengan tipe kandang battery, tak disajikan kolam untuk berenang.
b. Menentukan type kandang
Tipe kandang seperti apakah yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada benak pembaca. penentuan tipe kandang begitu berkaitan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. selanjutnya perihal yang butuh dipertimbangkan dalam memilih type kandang.

kalau area yg ada cukup luas bisa diperhitungkan kandang type pekarangan. Kandang ini butuh area yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak sebab pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi intensif.
apabila tempat yang ada hanya terbatas, bisa dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang tipe ini relatif tdk memerlukan area luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini sesuai buat budidaya intensif.
Pertimbangkan pula tujuan ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, metode tekurung dan baterai bisa diperlukan. Tetapi bila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimal, seharusnya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga cara untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg terbukti mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini bisa dikerjakan kalau kita memiliki bibit yang berkualitas, dan mempunyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan terkait dengan model pakan yang diberikan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat dapat diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga model pakan untuk masing-masing babak pertumbuhan. sesi awal ditujukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu serta fase layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal semestinya memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimum dan pas untuk pakan unggas. Berikut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari baiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai dan diberikan secara terus menerus. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara tak henti. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Jawa Timur




Jual Bibit Bebek Jawa Timur


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar