Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini makin disukai banyak orang. Permintaan terhadap daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah masa produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
penduduk umum umumnya merasa sama pada itik serta bebek. Padahal sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tetapi dalam penjelasan kali ini, kita tak membedakan pada itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Saat ini udah tersedia bebek spesial pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta terus produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satunya type bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada model bebek kalimantan lain ialah bebek nunukan. tapi tdk demikian populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek style ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg merasa menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, ada bebek berbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan sistim penggembalaan atau cara kandang. ditengah semakin sulitnya area penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yg berubah ke mode kandang. Telah banyak peternak yang perlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini berbagai hal yang wajib diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, ada dua metode ternak bebek ialah sistem penggembalaan serta sistim kandang. ke-2 metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak digunakan oleh banyak peternak tradisionil, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. kebanyakan kualitas telur yang dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila diproses berubah menjadi telur asin sangat baik.

Hanya saja sistim ini belum tentu dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area serta tenaga kerja penggembala yang sukar diperoleh, langkah ini makin tak digemari banyak orang. di lain sisi, sistim budidaya dengan kandang udah bertambah maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yang tidak kalah baik. mutu telur yg dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah model kandang untuk ternak bebek, tersebut pembicaraannya:

Kandang model pekarangan. type kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, namun disediakan kandang untuk berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. Berupa sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh bermacam layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang model baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intens. Kandang jenis baterai bisa ditaruh di dalam atau luar area. Dengan model kandang baterai, tak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Memilih jenis kandang
Tipe kandang seperti apa yg pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada pikiran pembaca. Pemilihan model kandang sangat berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja dan modal. tersebut hal yg perlu dipertimbangkan dalam pilih model kandang.

kalau lahan yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan tempat yg luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang dapat didesak sebab kesibukan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi intens.
Bila lahan yg ada hanya terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau tipe battery. Kandang model ini relatif tdk memerlukan lahan luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini pas untuk budidaya sungguh-sungguh.
Pertimbangkan juga maksud ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, skema tekurung dan battery dapat dipakai. akan tetapi kalau memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam buat berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga metode buat mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang terbukti mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini dapat dilaksanakan apabila kita mempunyai bibit yang memiliki kualitas, dan juga miliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan bergantung dengan style pakan yg diberikan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berwujud keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya ada tiga model pakan buat masing-masing sesi pertumbuhan. tahap awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower untuk umur 8-18 minggu dan babak layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal setidaknya memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimum dan sesuai untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Cara memberi pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan dikasihkan dengan tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara tiada henti. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung




Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar