Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini bertambah popular. Permintaan terhadap daging bebek terus bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai saat produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg berorientasi pada daging.
orang umum kebanyakan menganggap sama pada itik dan bebek. walau sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. akan tetapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tidak membedakan antara itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Dewasa ini sudah tersedia bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik serta tak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satu type bebek yg banyak dibudidayakan. memang ada style bebek kalimantan berbeda yaitu bebek nunukan. tapi tak begitu disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang bermacam. kekuatan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, ada bebek berbagai model bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan langkah penggembalaan atau sistem kandang. Di tengah bertambah sulitnya area penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yang berpindah ke skema kandang. sudah banyak peternak yang memperlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. Berikut ini berbagai perihal yang perlu diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, ada dua langkah ternak bebek yakni sistim penggembalaan dan metode kandang. ke-2 sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisionil, misalnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya kualitas telur yang dihasilkan dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diolah menjadi telur asin sangatlah baik.

Hanya saja sistem ini belum juga pasti bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapatkan, sistem ini bertambah tdk populer. di lain bagian, sistem budidaya dengan kandang sudah semakin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. kualitas telur yg dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. terdapat sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, tersebut pembicaraannya:

Kandang type pekarangan. type kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, namun disediakan kandang buat berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beberapa layanan seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berupa tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang model baterai dapat ditempatkan dalam atau luar area. Dengan type kandang baterai, tidak disediakan kolam buat berenang.
b. Menentukan jenis kandang
Type kandang seperti apa yg sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di ingatan pembaca. Pemilihan type kandang benar-benar berkaitan dengan adanya sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja serta modal. tersebut soal yg butuh dipertimbangkan dalam menentukan tipe kandang.

apabila lahan yang tersedia cukuplah luas dapat diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini butuh lahan yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan lantaran aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila area yg tersedia hanya terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau model battery. Kandang model ini relatif tak memerlukan lahan luas, tetapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini cocok buat budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah juga arah ternak bebek. jika konsentrasi pada produksi telur dan daging, mode tekurung dan battery dapat digunakan. akan tetapi jika memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan fasilitas kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga metode untuk memperoleh bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini bisa dikerjakan apabila kita miliki bibit yg berkualitas, dan juga mempunyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dihasilkan bergantung dengan tipe pakan yg dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga tipe pakan untuk masing-masing tahap perkembangan. sesi awal ditujukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu dan babak layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sekurang-kurangnya punyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimal dan pas untuk pakan unggas. tersebut salah satu contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Metode memberi pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari semestinya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai dan dikasihkan lewat cara terus menerus. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus terusan. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung




Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar