Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini semakin popular. keinginan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
orang umum kebanyakan memandang sama antara itik serta bebek. meskipun sebenarnya terdapat sedikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam ulasan kali ini, kita tak mengetahui pada itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Saat ini telah tersedia bebek privat pedaging serta bebek petelur. Namun sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sudah benar-benar spesifik serta tdk dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan terus produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satunya style bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. tetapi tidak demikian popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yg beragam. kekuatan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek style ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg merasa menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa model bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistem penggembalaan atau sistim kandang. di dalam semakin sulitnya tempat penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yg berpindah ke skema kandang. sudah banyak peternak yg membuktikan dengan metode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. Berikut ini berbagai hal yang penting diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, ada dua sistem ternak bebek yakni langkah penggembalaan serta langkah kandang. Kedua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisional, contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kualitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau di proses jadi telur asin sangat baik.

Hanya saja cara ini belum pasti bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang susah didapat, sistem ini semakin tidak popular. di lain bagian, sistem budidaya dengan kandang telah bertambah maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yg tidak kalah baik. kualitas telur yang dihasilkan dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. Terdapat beberapa model kandang buat ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang jenis pekarangan. jenis kandang ini berwujud pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, namun disediakan kandang untuk berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berwujud tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang tipe baterai bisa di letakkan di dalam atau luar tempat. Dengan model kandang battery, tak disajikan kolam buat berenang.
b. Menentukan type kandang
Model kandang seperti apa yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada benak pembaca. Pemilihan jenis kandang begitu berkenaan dengan tersedianya sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja dan modal. tersebut perihal yang perlu diperhitungkan dalam pilih model kandang.

kalau tempat yg tersedia cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang type pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yg luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak karena kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diterapkan pada terak bebek semi intens.
apabila lahan yg tersedia hanya terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau tipe battery. Kandang model ini relatif tidak membutuhkan lahan luas, tetapi ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini pas untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkan pula arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung dan battery dapat dimanfaatkan. akan tetapi apabila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pertimbangkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan fasilitas kolam buat berenang.
pilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, sebaiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapatkan bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang terbukti kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini dapat dilakukan kalau kita memiliki bibit yang berkualitas, serta punyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dibuat terkait dengan type pakan yang dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua style pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, minimal ada tiga type pakan untuk semasing fase pertumbuhan. babak awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower untuk umur 8-18 minggu serta babak layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal minimal punyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sedikitnya dan cocok buat pakan unggas. Berikut salah satu contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Cara memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari semestinya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai dan diberikan dengan terus-terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara tiada henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung




Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar