Selasa, 21 Mei 2019

Jual Dod Bebek Peking Mojosari

Jual Dod Bebek Peking Mojosari


Jual Dod Bebek Peking Mojosari - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang makin disukai banyak orang. keinginan terhadap daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah periode produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
warga umum rata-rata memandang sama pada itik dan bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya tangkas. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tak memilah antara itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Peking Mojosari


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Peking Mojosari

Jual Dod Bebek Peking Mojosari


Jaman sekarang udah ada bebek khusus pedaging dan bebek petelur. tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah spesifik serta tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah satu diantaranya type bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. Namun tak begitu populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang bermacam. kebolehan bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek bermacam style bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan metode penggembalaan atau cara kandang. ditengah kian sulitnya lahan penggembalaan, kini para peternak banyak yang berpindah ke skema kandang. sudah banyak peternak yang perlihatkan dengan skema kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. Berikut ini berbagai hal yang harus dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, ada dua sistem ternak bebek yaitu sistim penggembalaan serta sistem kandang. ke dua sistem tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak diperlukan oleh banyak peternak tradisional, contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. umumnya kualitas telur yang dibuat dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diolah menjadi telur asin amat baik.

Hanya saja sistim ini belum juga semestinya dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat makin kurangnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang susah didapat, sistim ini kian tidak digemari banyak orang. di lain bagian, langkah budidaya dengan kandang udah semakin maju. sejumlah praktek ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yang tak kalah baik. kwalitas telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang tepat. ada banyak tipe kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan pelbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berupa tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang jenis battery dapat ditempatkan di dalam atau luar tempat. Dengan model kandang baterei, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih jenis kandang
Tipe kandang seperti apa yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada pikiran pembaca. penentuan type kandang sangat berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja dan modal. tersebut soal yang butuh diperhitungkan dalam memilih jenis kandang.

Bila lahan yg tersedia cukuplah luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh lahan yang luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan lantaran kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
Bila tempat yang tersedia terbatas, bisa dipertimbangkan type kandang terkurung atau jenis baterai. Kandang jenis ini relatif tak butuh tempat luas, tapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini cocok buat budidaya intens.
pikirkan pula maksud ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur serta daging, skema tekurung dan baterai bisa dimanfaatkan. namun kalau memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkanlah model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan layanan kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yg maksimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga teknik untuk mendapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini bisa dikerjakan jika kita punyai bibit yang berkualitas, dan juga punyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan bergantung dengan style pakan yang dikasihkan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Terdapat dua style pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga model pakan buat semasing tahap perkembangan. sesi awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu serta tahap layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal semestinya mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimal dan sesuai untuk pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan dikasihkan dengan terus-terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang secara tak henti. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Peking Mojosari




Jual Dod Bebek Peking Mojosari


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar