Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini bertambah popular. keinginan pada daging bebek terus bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedangkan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai masa produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
orang umum kebanyakan menganggap sama antara itik serta bebek. walau sebenarnya ada sedikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. Namun dalam uraian kali ini, kita tidak mengetahui antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung

Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Saat ini telah tersedia bebek spesial pedaging serta bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sangat spesifik serta tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan satu diantaranya tipe bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada style bebek kalimantan lainnya ialah bebek nunukan. akan tetapi tdk demikian digemari banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yg didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna badan yg beragam. potensi bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek berbagai tipe bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah kian sulitnya area penggembalaan, kini banyak peternak banyak yang beralih ke mode kandang. udah banyak peternak yang menyatakan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang penting dilihat dalam upaya ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, terdapat dua cara ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan metode kandang. ke dua sistem tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak diperlukan oleh beberapa peternak tradisionil, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya mutu telur yg dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika diolah jadi telur asin benar-benar baik.

namun sistem ini belum juga tentu dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat makin minimnya area dan tenaga kerja penggembala yang susah diterima, langkah ini kian tak populer. di lain bagian, sistim budidaya dengan kandang sudah kian maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. Kualitas telur yang dibuat bisa dikontrol dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah model kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang type pekarangan. jenis kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini punya sifat terbuka, namun disiapkan kandang buat berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang jenis baterei bisa ditaruh dalam atau luar area. Dengan tipe kandang baterei, tak disiapkan kolam buat berenang.
b. Pilih type kandang
Jenis kandang seperti apa yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di ingatan pembaca. penentuan type kandang begitu berkenaan dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut perihal yg perlu diperhitungkan dalam memilih tipe kandang.

kalau area yang tersedia cukuplah luas dapat dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini butuh area yg luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan lantaran aktivitas bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas dipraktekkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau tempat yg tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan type kandang terkurung atau model baterai. Kandang tipe ini relatif tdk memerlukan area luas, tetapi ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini pas untuk budidaya intensif.
pikirkan juga maksud ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur serta daging, sistem tekurung dan baterei bisa dipakai. akan tetapi kalau punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimal, baiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga metode buat dapatkan bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dilakukan bila kita punyai bibit yg memiliki kualitas, dan juga punyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dibuat terkait dengan jenis pakan yang diberikan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga type pakan untuk semasing babak perkembangan. Fase awal ditujukan buat bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower buat umur 8-18 minggu serta babak layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal minimal memiliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya serta cocok untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Langkah memberi pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari semestinya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta diberikan secara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang dengan cara tak henti. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung




Jual Bibit Bebek Pedaging Lampung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar