Kamis, 23 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak

Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak


Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian disukai banyak orang. Permintaan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
orang umum rata-rata merasa sama antara itik serta bebek. walau sebenarnya ada dikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. akan tetapi dalam review kesempatan ini, kita tidak membedakan pada itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak

Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak


Jaman sekarang udah ada bebek pribadi pedaging dan bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta masih produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satunya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tetapi tidak begitu digemari banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yg didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yg bermacam. potensi bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dikerjakan dengan langkah penggembalaan atau langkah kandang. di dalam makin sulitnya area penggembalaan, saat ini para peternak banyak yang berganti ke sistem kandang. Telah banyak peternak yang memperlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang wajib dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, terdapat dua metode ternak bebek yakni sistem penggembalaan serta metode kandang. ke-2 metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh para peternak tradisionil, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan kwalitas telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila diproses berubah menjadi telur asin begitu baik.

Hanya saja metode ini belum semestinya dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat semakin minimnya area dan tenaga kerja penggembala yg sulit diperoleh, langkah ini semakin tidak populer. di sisi lainnya, cara budidaya dengan kandang sudah bertambah maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tak kalah baik. Kualitas telur yang dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yg tepat. terdapat sejumlah tipe kandang buat ternak bebek, selanjutnya penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disediakan kandang buat berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud suatu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beberapa layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berupa tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe battery dapat ditempatkan di dalam atau luar area. Dengan tipe kandang baterei, tak disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih tipe kandang
Jenis kandang seperti apakah yg pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di ingatan pembaca. penentuan type kandang amat terkait dengan ketersediaan sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan model kandang.

Bila tempat yang tersedia cukup luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yg luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak sebab pekerjaan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas dipraktekkan pada terak bebek semi mendalam.
jika area yg ada terbatas, bisa diperhitungkan type kandang terkurung atau type baterei. Kandang type ini relatif tdk memerlukan lahan luas, namun ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah pula arah ternak bebek. kalau fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta battery bisa dipakai. namun jika punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang optimal, semestinya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini dapat dikerjakan jika kita mempunyai bibit yang memiliki kualitas, dan memiliki sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yg dibuat tergantung dengan model pakan yg diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga jenis pakan untuk masing-masing tahap perkembangan. Fase awal diperuntukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower untuk usia 8-18 minggu dan babak layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal sekurang-kurangnya memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimal serta cocok untuk pakan unggas. tersebut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Langkah memberikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan diberikan secara terus terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di kandang lewat cara tiada henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak




Jual Bibit Bebek Petelur Pontianak


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar